Strategi Pricing Policy Dalam Menarik Minat Wisatawan
DOI:
https://doi.org/10.37253/altasia.v1i2.467Abstract
Taman Buah Mekarsari Bogor adalah salah satu pusat konservasi terbesar untuk keanekaragaman hayati buah-buahan tropis di dunia, terutama jenis buah-buahan unggul yang dikumpulkan dari semua daerah di Indonesia, serta tempat untuk penelitian budidaya (agronomi), pemuliaan dan perbanyakan benih unggul kemudian disebarluaskan kepada petani dan masyarakat umum. Penelitian ini adalah tipe deskriptif-verifikatif, sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah pengambilan sampel secara indindental dengan 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan uji hipotesis menggunakan uji koefisien determinasi analisis (R ^ (2)), uji parsial (uji T). Penelitian ini dibantu dengan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas dan uji autokerasi. Dari hasil uji statistik, diketahui bahwa kebijakan penetapan harga juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat wisatawan dengan koefisien kabupaten sebesar 0,793, selain itu produk pariwisata dan pengaruh kebijakan harga terhadap minat wisata di Taman Buah Mekarsari sebesar 62,9%.
Downloads
References
Djali. (2013). Pisikologi Pendidikan (7th ed.). Jakarta: Bumi Aksara.
Fandy, T. (2011). Pemasaran Jasa. Bayumedia. Malang: Bayumedia.
Koler, P., and A. (2012). Principles of Marketing (14th ed.). New Jersey: Prentice Hall.
Kotler, Philip, dan K. L. K. (2009). Manajemen Pemasaran (13th ed.). Jaka: Erlangga.
Kotler, P. and G. A. (2016). Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Kusumaningrum, D. (2009). Persepsi Pengunjung Nusantara Terhadap Daya TarikWisata Di Kota Palembang. Universitas Gadjah Mada.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methode). Bandung: Alfabeta.
Sunyoto, D. (2013). Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: CAPS.
Syarifuddin, D. (2012). Increasing Number Of Tourist By Means Of Building Tourist Value. 1.
Syarifuddin, D. (2017). Dampak Lingkungan Terhadap Minat Mahasiswa Pariwisata Berwirausaha, 4, 44.
Syarifuddin, D. (2019). Strategi Penetapan Harga Dalam Meningkatkan Minat Berkunjung Wisatawan Di Villa Kancil Kampoeng Soenda Majalaya, 2, 232.
Tjiptono, F. (2008). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: ANDI.
Published
Issue
Section
License
The article publication is wholly owned by the Indonesian Tourism Journal (ALTASIA).