Personaliti Resepsionis Di Kantor Depan Hotel Harris Hotel Batam Center
DOI:
https://doi.org/10.37253/altasia.v1i1.342Keywords:
Kantor Depan Hotel, Resepsionis dan PersonalitiAbstract
Perkembangan dan pembangunan hotel di kota Batam cenderung meningkat, hal tersebut membawa dampak positif bagi kota Batam. Meningkatnya pendapatan asli daerah, terbukanya kesempatan lapangan pekerjaan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kota Batam. Memberikan kontribusi pada perbaikan dan pelebaran jalan-jalan di kota Batam, demikian juga yang dialami oleh hotel-hotel dengan meningkatnya hunian kamar khususnnya hotel berbintang. Disisi lain berdampak timbulnya persaingan dengan ketat diantara hotel-hotel yang ada di Batam, sehingga masing-masing hotel saling memperbaiki kualitas layanan maupun produk. Setiap hotel berinovasi untuk keunggulan produk yang ditawarkan kepada tamu. Salah satunya adalah memberikan layanan terbaik kepada tamu melalui resepsionis yang bertugas di kantor depan, dengan tepat dan cepat serta personaliti yang menarik. Bahasa Mandarin merupakan salah satu bahasa yang digunakan oleh resepsionis dalam berkomunikasi kepada tamu-amu singapur dan China. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metoda penelitian kualitatif, sumber data yang dikumpulkan dari data primer, dan data sekunder dari Guest Comment. Hasil Penelitian merekomendarikan bahwa staf resepsionis untuk hotel-hotel di Batam harus memiliki kemanpuan berkomunikasi dalam bahasa Mandarin sebagai nilai tambah.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
The article publication is wholly owned by the Indonesian Tourism Journal (ALTASIA).