Personaliti Resepsionis Di Kantor Depan Hotel Harris Hotel Batam Center

Authors

  • Diana Zhang HARRIS HOTEL BATAM CENTER
  • Alvianto Wiriyananda Universitas Internasional Batam

DOI:

https://doi.org/10.37253/altasia.v1i1.342

Keywords:

Kantor Depan Hotel, Resepsionis dan Personaliti

Abstract

Perkembangan dan pembangunan hotel di kota Batam cenderung meningkat, hal tersebut membawa dampak positif  bagi kota Batam. Meningkatnya pendapatan asli daerah, terbukanya kesempatan lapangan pekerjaan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kota Batam.   Memberikan kontribusi pada perbaikan dan pelebaran jalan-jalan di kota Batam, demikian juga yang  dialami oleh hotel-hotel  dengan meningkatnya  hunian kamar khususnnya hotel  berbintang. Disisi lain  berdampak  timbulnya persaingan dengan ketat diantara hotel-hotel yang ada di Batam, sehingga masing-masing hotel  saling memperbaiki kualitas layanan maupun produk. Setiap hotel berinovasi untuk keunggulan produk yang ditawarkan kepada tamu. Salah satunya adalah memberikan layanan terbaik kepada tamu melalui resepsionis  yang bertugas di kantor depan, dengan tepat  dan cepat serta personaliti yang menarik. Bahasa Mandarin merupakan salah satu bahasa yang digunakan oleh resepsionis dalam berkomunikasi  kepada tamu-amu singapur dan China.  Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metoda penelitian kualitatif,  sumber data yang dikumpulkan dari data primer, dan data sekunder dari Guest Comment. Hasil Penelitian merekomendarikan bahwa staf resepsionis untuk  hotel-hotel di Batam harus memiliki kemanpuan  berkomunikasi  dalam bahasa Mandarin sebagai nilai tambah.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-02-04