Media Sosial Untuk Meningkatkan Minat Kunjung Museum Foto 3D Amazing Art World

Main Article Content

Ani Solihat Rani Rahmayani Martina Nur Syifa Iis Iskandar Rina Dwi Handayani

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan minat kunjung wisatawan pada Museum Foto 3D Amazing Art World Bandung melalui media sosial. Museum Foto 3D Amazing Art World adalah sebuah tempat wisata di Bandung yang memiliki konten kesenian. Museum foto ini juga mengusung konsep 3D Amazing Art World dan menjadi museum foto 3D terbesar di dunia. Museum Foto 3D Amazing Art World telah melakukan berbagai inovasi untuk memasarkan jasa rekreasi ini salah satunya dengan menggunakan media sosial namum sampai saat ini jumlah pengunjung masih belum sesuai harapan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan purposive sampling dengan responden 96 orang sebagai pengguna aktif sosial instagram. Hasil penelitian menunjukkan tingkat pengaruh media sosial saat ini pada Museum Foto 3D Amazing Art World masih belum menigkatkan minat kunjung, dengan hasil pengaruhnya masih rendah hal ini dikarenakan foto di media sosial masih belum mengkomunikasikan secara optimal. 

Article Details

How to Cite
SOLIHAT, Ani et al. Media Sosial Untuk Meningkatkan Minat Kunjung Museum Foto 3D Amazing Art World. Jurnal Pariwisata Indonesia, [S.l.], v. 2, n. 1, nov. 2019. ISSN 2655-965X. Available at: <http://journal.uib.ac.id/index.php/altasia/article/view/542>. Date accessed: 07 aug. 2020. doi: http://dx.doi.org/10.37253/altasia.v2i1.542.
Section
Articles