Experiential Marketing dalam Upaya Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Jasa Wisata

Main Article Content

Riris Roisah Nela Lingga Al Islami Maulana Isah Aisyah

Abstract

Kota Bandung mulai menjadi pusat perhatian bagi wisatawan domestik atau wisatawan mancanegara sebagai salah satu tujuan wisata. Salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi di Kota Bandung adalah Saung Angklung Udjo. Dalam membangun loyalitas pelanggan Saung Angklung Udjo telah melakukan experiential marketing sebagai pendekatan yang unik dalam mengemas produknya sehingga mampu menawarkan pengalaman emosi yang diharapka bisa menyentuh hati dann persaan konsumen.Tujuan penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh experiential marketing dan loyalitas pelanggan di Saung Angklung Udjo. Metode penelitian menggunakan survei dengan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling rumus Slovin terdiri dari 100 pengumpula data menggunakan kuesioner yang diberikan kepada responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dan analisis regrei sederhana. Nilai koefisien determinasi (r2) yang dihasilkan dalam penelitian ini yaitu sebesar 0,416 atau 41,6%. Berdasarkan uji t dapat dinyatakan bahwa experiental marketing berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas pelanggan pada Saung Angklung Udjo.

Article Details

How to Cite
ROISAH, Riris; MAULANA, Nela Lingga Al Islami; AISYAH, Isah. Experiential Marketing dalam Upaya Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Jasa Wisata. Jurnal Pariwisata Indonesia, [S.l.], v. 2, n. 2, nov. 2019. ISSN 2655-965X. Available at: <http://journal.uib.ac.id/index.php/altasia/article/view/557>. Date accessed: 20 oct. 2020. doi: http://dx.doi.org/10.37253/altasia.v2i2.557.
Section
Articles