Kualitas Pelayanan Terhadap Penjualan Kamar Hotel Bagi Wisatawan di Bandung

Main Article Content

Heni Rohaeni Ane Widaini

Abstract

Perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa memandang pelanggan sebagai faktor yang penting. Pelanggan yang puas atas jasa yang ditawarkan, merupakan tanda positif bagi suatu perusahaan. Guna mewujudkan rasa puas pada pelanggan, maka perusahaan harus mampu memberikan pelayanan sesuai dengan atau melebihi harapan pelanggan, karena semakin baik pelayanan yang diberikan maka pelanggan akan semakin puas. Ini akan berpengaruh pada peningkatan laba yang di peroleh perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan terhadap penjualan kamar Hotel bagi Wisatawan pengguna jasa layanan Hotel Di Bandung. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif, melalui penyebaran kuesioner pada 100 Wisatawan yang diperoleh melalui insidental sampling. Kemudian dilakukan pengujian dengan melakukan uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi dan persamaan regresi. Hasil penelitian Kualitas Pelayanan Terhadap Penjualan Kamar Hotel Bagi Wisatawan Pengguna Jasa Hotel di Bandung menunjukkan bahwa hasil uji koefisien korelasi sebesar 0,882 yang menunjukkan pelayanan memiliki hubungan yang sangat kuat terhadap penjualan kamar. Uji koefisien determinasi diperoleh sebesar 77,8% yang berarti kualitas pelayanan berpengaruh terhadap penjualan kamar. Persamaan regresi bernilai Y = 10,57 + 0,858.X hal ini menunjukkan adanya pengaruh positif dan kualitas pelayanan menunjukkan hubungan yang searah

Article Details

How to Cite
ROHAENI, Heni; WIDAINI, Ane. Kualitas Pelayanan Terhadap Penjualan Kamar Hotel Bagi Wisatawan di Bandung. Altasia Jurnal Pariwisata Indonesia, [S.l.], v. 2, n. 3, p. 329-335, aug. 2020. ISSN 2655-965X. Available at: <https://journal.uib.ac.id/index.php/altasia/article/view/1106>. Date accessed: 22 june 2021. doi: http://dx.doi.org/10.37253/altasia.v2i3.1106.
Section
Articles