Penerapan Strategi Pemasaran Melalui Periklanan, Promosi Penjualan, dan Peningkatan Engagement Konsumen pada Tore Japanese Restaurant Batam
DOI:
https://doi.org/10.37253/se.v3i1.10050Keywords:
Periklanan, Promosi Penjualan, Engagement, Strategi Penjualan, Peningkatan PenjualanAbstract
Periklanan dan promosi penjualan merupakan aspek yang sangat penting dalam strategi pemasaran. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan pada restaurant Tore yang berfokus membantu divisi marketing. Tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah untuk dapat mempermudah restaurant Tore dalam meningkatkan engagement konsumen, serta dapat membantu restaurant Tore agar dapat dikenal lebih banyak pelanggan. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada kegiatan ini adalah dengan menggunakan observasi langsung ke tempat dan wawancara dengan pihak mitra. Proses implementasi pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan di Tore ini dilakukan dengan beberapa tahap. Hasilnya menunjukkan bahwa sebagian besar video-video tersebut telah berhasil menjangkau banyak penonton dengan tujuan agar Tore dapat lebih banyak dikenal masyakarat, sehingga dapat menaikkan penjualan Tore dan dapat mengatasi permasalahan yang sedang dihadapi oleh Tore
Downloads
References
Iii, B. A. B., & Penelitian, M. (n.d.). Digunakan Untuk Meneliti Pada Kondisi Objek Yang Alamiah Dimana Peneliti Adalah Sebagai Instrumen Kunci, Pengambilan Sumple Sumber Dan Data Dilakukan Secara.
Nurjanah. (2021). Analisis Kepuasan Konsumen dalam Meningkatkan Pelayanan Pada Usaha Laundry Bunda Nurjanah. Jurnal Mahasiswa, 1, h. 5.
Permatasari, A. I., Santoso, N. E., & Ningsih, P. Y. (2023). Pengaruh Strategi Pemasaran Promosi Terhadap Tingkat Penjualan Produk MIXUE Di Kabupaten Jember. Journal of Economics, Management, Business, and Entrepreneurship, 1(1), 38–44. https://doi.org/10.31537/jembe.v1i1.1276
Sijoen, A. E., Hutagalung, M., Sirait, E., Sufa, S. A., & Munizu, M. (2024). Pengaruh Iklan Media Sosial Instagram terhadap Minat Beli Masyarakat Pada E-Commerce. Jurnal Informatika Ekonomi Bisnis, 6, 149–153. https://doi.org/10.37034/infeb.v6i1.823
Sischa Ayu Anggraeni, & Fiernaningsih, N. (2024). Pentingnya Perilaku Organisasi dan Strategi Pemasaran dalam Menghadapi Persaingan Bisnis di Era Digital: Studi Kasus Usaha “SAPIRING” Sale Pisang Kering. El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam, 5(4), 2637–2643. https://doi.org/10.47467/elmal.v5i4.1145