ANALISIS TIM ASSITED INDIVIDUALIZATION (TAI) DALAM PERSPEKTIF ILMU MANAJEMEN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MAHASISWA PADA POKOK PEMBAHASAN SWOT ANALYSIS MATA KULIAH MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DAN MANAJEMEN KEUANGAN
DOI:
https://doi.org/10.37253/jgbmr.v4i2.7239Keywords:
Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Keuangan, SWOT, Tim Assisted Individualization, Hasil BelajarAbstract
SWOT adalah singkatan dari Strengths (kekuatan), Weaknesses (kelemahan), Opportunities (peluang), dan Threats (ancaman). Analisis SWOT mengatur kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman utama Anda ke dalam daftar yang terorganisir dan biasanya disajikan dalam bilah kisi-kisi yang sederhana. Strengths (kekuatan) dan Weaknesses (kelemahan) adalah berasal dari internal perusahaan Anda. Opportunities (peluang) dan Threats (ancaman) adalah hal eksternal yang mempengaruhi bisnis atau hal-hal yang terjadi di luar perusahaan pada pasar yang lebih besar. Tujuan khusus penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar dan kemampuan mahasiswa dalam belajar SWOT Analysis pada mata kuliah Manajemen Sumber Daya Manusia dan Manajemen Keuangan. Tujuan jangka panjang adalah peningkatan hasil belajar mahasiswa melalui model TAI dapat digunakan sebagai referensi untuk proses pembelajaran SWOT Analysis. TAI adalah salah satu tipe pembelajaran kooperatif yang mengkombinasikan belajar individu dan kelompok selama kegiatan belajar mengajar berlangsung.