STRATEGI PEMASARAN DIGITAL PADA TOKO SAYURAN KERING EGI VEGGIE

Authors

  • Erilia Kesumahati Universitas Internasional Batam
  • Azizul Syukriansyah Universitas Internasional Batam

DOI:

https://doi.org/10.37253/se.v2i4.9866

Keywords:

Digital Marketing, Promotion, Social Media

Abstract

Program penerapan strategi pemasaran digital menjadi kunci utama dalam memperluas jangkauan, promosi dan meningkatkan eksposure untuk usaha kecil hingga menengah, termasuk toko sayuran seperti Toko Sayuran Kering Egi Veggie. salah satu tujuan program penerapan strategi pemasaran digital ini bertujuan untuk mengeksplorasi dan mengimplementasikan berbagai strategi pemasaran digital yang dapat diterapkan untuk meningkatkan visibilitas dan penjualan toko sayuran tersebut. Melalui pendekatan yang komprehensif, studi ini memfokuskan pada pemanfaatan platform-platform digital, seperti media sosial, situs web, dan Google Maps. Penggunaan media sosial sebagai alat untuk berinteraksi dengan pelanggan, mempromosikan produk, dan membangun pengetahuan pelanggan terhadap toko sayuran kering Egi Veggie. Hasil dari program penerapan strategi digital marketing ini sangat penting dikarenakan dapat berdampak baik bagi pelaku usaha UMKM untuk terus berkembang di dunia usaha yang mereka jalani. Dengan melakukan pemasaran melalui media sosial Instagram, terdapat pelanggan yang mengetahui dan datang langsung ke toko. Hal ini berpotensi untuk terus meningkatkan penjualan dari toko dan berefek terhadap omset penjualan toko. Strategi pemasaran digital yang dilakukan melalui media sosial dapat meningkatkan eksposure toko secara perlahan ditandai dengan jumlah like dan juga pengikut yang terus menanjak yang dapat memunculkan potensi profit yang akan didapat oleh toko, Strategi pemasaran digital yang dilakukan terbukti dapat memudahkan pelanggan dalam mengakses informasi toko secara mudah dan lengkap.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arfan, N., & Ali Hasan, H. (2022). Penerapan digital marketing dalam upaya peningkatan pendapatan usaha mirko kecil dan menengah. Iltizam Journal of Shariah Economic Research (Vol. 6, Issue 2).

Fatkhur Rohman Albanjari, & Nugraheni Fitroh Rezqi Syakarna. (2022). Strategi pemasaran berbasis digital dalam upaya peningkatan penjualan berprinsip syariah islam. MUSYARAKAH: Journal of Sharia Economics (MJSE, 2(2).

Hartanti, & Rina Oktiyani. (2020). Pengembangan strategi pemasaran ayam barokah melalui digital marketing. Widya Cipta: Jurnal Sekretari Dan Manajemen, 4(2).

Haryanti, S., Mursito, B., Prodi, S., Fe, M., & Surakarta, U. (2015). Analisis strategi pemasaran digital untuk meningkatkan penjualan produk batik pada PT. Danar Hadi Surakarta.

I Imbayani, G. A., Wayan, N., Safitri, N., & Nopianti, N. K. (2023). Strategi digital marketing untuk meningkatkan jumlah nasabah pada KSP Klenting Amertha Mesari. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat, 2(1).

Lailia, V. R. (2023). Penerapan strategi pemasaran digital melalui media sosial instagram dalam meningkatkan penjualan pada Arunazma. Journal of Management and Social Sciences (JMSC), 1(2), 1–10. https://doi.org/10.59031/jmsc.v1i2.161

Rahayu, S., & Astria, K. (2023). Strategi pemasaran digital marketing berperan dalam meningkatkan popularitas media berita online Suaralahat.com di Provinsi Sumatera Selatan. Jurnal Ilmiah Akuntansi Dan Keuangan, 5(7). https://journal.ikopin.ac.id/index.php/fairvalue

Rapitasari, D. (2016). Digital marketing berbasis aplikasi sebagai strategi meningkatkan kepuasan pelanggan (application based digital marketing as a strategy to improve customer satisfaction core).

Widiastuti, C. T., Azzahra, F., Prasetyani, E. T., Fajar, D., Fatkhur, I., & Riptek, J. (2021). Strategi digital marketing untuk peningkatan penjualan jajan tradisional UMKM di Kelurahan Mlatibaru Semarang. http://riptek.semarangkota.go.i.

Downloads

Published

2024-09-27