Perancangan dan Pengembangan Website Company Profile untuk PT. Migo Commercial Indonesia

Authors

  • Vincent So Universitas Internasional Batam
  • Eryc, S.M., M.M. Universitas Internasional Batam

DOI:

https://doi.org/10.37253/nacospro.v6i1.9444

Keywords:

Company Profile, E-commerce, Online, Tren, PT Migo Commercial, Fashion

Abstract

Penelitian ini membahas proses perancangan dan pengembangan website company profile PT. Migo Commercial Indonesia yang didirikan pada tahun 2021 oleh investor asing dari China. Metodologi yang digunakan mencakup empat tahap utama: perencanaan, desain dan pengembangan, pengujian, dan implementasi. Pada tahap perencanaan, dilakukan analisis kebutuhan untuk menetapkan tujuan strategis situs web dan memahami kebutuhan pengguna. Tahap desain dan pengembangan melibatkan pembuatan wireframe dan mockup, serta pengkodean situs web dengan teknologi yang sesuai, memastikan desain yang responsif dan ramah pengguna. Pengujian komprehensif dilakukan untuk memastikan semua fitur berfungsi dengan baik dan tidak ada bug yang mengganggu. Implementasi mencakup pelatihan tim internal untuk pengelolaan konten, instalasi server, dan konfigurasi keamanan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa situs web yang dirancang dapat meningkatkan visibilitas PT. Migo Commercial Indonesia di kalangan masyarakat dan mitra bisnis. Rekomendasi diberikan untuk lebih mengembangkan fitur interaktif dan menyediakan informasi perusahaan yang lebih mendetail untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-11-01