Eksperimen Social Media Marketing Strategy Kreator

Authors

  • Wiyandi Wiyandi Universitas Internasional Batam
  • Muhammad Ardiansyah Universitas Internasional Batam
  • Surya Tjahyadi Universitas Internasional Batam
  • Syaeful Anas Aklani Universitas Internasional Batam

DOI:

https://doi.org/10.37253/joint.v4i3.8584

Keywords:

Brand Awareness, Promosi Video, Sosial Media

Abstract

Bisnis Startup Kreator Pass yang baru berkembang mempunyai kesulitan untuk dikenali banyak orang dibidang teknologi industri internet. Seiring zaman semakin modern, bisnis harus mampu beradaptasi dengan informasi teknologi terkini dengan bisnis yang menarik dikalangan sekarang. Banyak bisnis yang baru berkembang yang menggunakan platform sosial media sebagai tempat mencari ketenaran untuk meningkatkan Brand Awaraness bisnis-bisnisnya, seperti menggunakan Intagram, Tiktok, Youtube. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif melalui wawancara (open-ended). Penelitian menghasilkan data analitik bahwa Tiktok mendapatkan penonton dan memberi komentar yang positif pada perkembangan bisnis Kreator Pass. Data analitik untuk Youtube mendapatkan ketenaran yang cukup tinggi dan mendukung bisnis Kreator Pass sedangkan analitik di Instagram mendapatkan hasil yang negatif, kurang mendapatkan penonton yang mendukung. Dari data yang didapatkan, video yang dipromosikan perlu lebih menarik untuk ditonton supaya memicu perhatian penonton

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-11-27