Perancangan dan Pengembangan Jalur Pembelajaran pada E-Learning Menggunakan Micro-Learning

Authors

  • Diny Anggriani Adnas Universitas Internasional Batam

DOI:

https://doi.org/10.37253/joint.v3i3.7293

Keywords:

E-Learning, micro-learning, jalur belajar

Abstract

Micro-learning adalah metode penyusunan bahan ajar yang adaptif dengan pendekatan personal untuk membantu pelajar untuk melakukan manajemen waktu yang efektif sehingga berkontribusi dalam memenuhi persyaratan keseluruhan pembelajaran sehingga memiliki kepuasan lebih tinggi terhadap pengalaman belajar dengan waktu singkat. Micro-Learning dipercaya dapat solusi untuk mengatasi daya serap siswa erhadap materi belajar. Untuk membuktikan teori tersebut, penulis melakukan perancangan dan pengembangan Jalur Pembelajaran menggunakan micro-learning pada salah satu SMA swasta di Bandung. Hasil penelitian menyatakan bahwa system dengan Jalur Pembelajaran micro-learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-12-31