Analisis Dan Perancangan Sistem Pendukung Keputusan Untuk Menentukan Prioritas Pengerjaan Aplikasi Menggunakan Metode Simple Additive Weighting

Authors

  • Kevin Gautama Universitas Internasional Batam
  • Suwarno Liang Universitas Internasional Batam

DOI:

https://doi.org/10.37253/joint.v2i1.4438

Keywords:

simple additive weighting, sistem pendukung keputusan

Abstract

Pada industri pengembangan perangkat lunak yang telah bergeser dari model pengembangan tradisional menjadi model pengembangan agile-based yang mana metode agile digolongkan memiliki desain dan tugas yang terus berubah mengakomodasi kebutuhan user yang semakin kompleks dan dinamis. Oleh karena itu, seorang manajer perlu membuat banyak keputusan penting. Laporan skripsi ini dibuat untuk merancang sistem pendukung keputusan yang dapat menunjang keputusan seorang manajer dalam menentukan pekerjaan yang perlu diprioritaskan dalam pengembangan aplikasi.

              Metode yang digunakan dalam sistem pendukung keputusan adalah Simple Additive Weighting (SAW) yang mencari penjumlahan terbobot dari rating kinerja pada setiap alternatif pada semua atribut. Penilaian yang digunakan pada sistem pendukung keputusan adalah riiko, pengeluaran, penggunaan sumber daya, lama waktu penyelesaian dan keuntungan dari penyelesaian tugas.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-03-18