Screening Plagiarism

Penulis harus memastikan bahwa mereka telah menulis karya asli sepenuhnya, dan jika penulis menggunakan kutipan karya atau kata-kata orang lain pastikan untuk dikutip dengan tepat.

Artikel yang diterbitkan tidak merupakan penelitian yang sama lebih dari satu jurnal atau publikasi utama. Artikel yang dikirim yang sama ke lebih dari satu jurnal secara bersamaan merupakan suatu perilaku penerbitan yang tidak etis dan tidak dapat diterima. JOINT:Journal of Information System and Technology akan secara aktif memeriksa plagiarisme dengan menggunakan dukungan Turnitin sebagai alat bantu dalam pemeriksaan plagiarisme.

Pada pemeriksaan artikel yang memiliki lebih dari 24% plagiat berdasarkan hasil pemeriksaan secara langsung akan dikembalikan kepada penulis untuk direvisi konten yang terindikasi plagiatArtikel atau naskah yang merupakan konten jiplakan tidak akan diproses, sehingga editor tidak memiliki tanggung jawab atas semua konten dari naskah penulis. Penulis dapat menggunakan program secara online terlebih dahulu untuk pengecekan naskah sebelum dikirim ke redaksi  JOINT:Journal of Information System and Technology