PENGARUH KREATIVITAS PRODUK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERCETAKAN NURMEDIATAMA RENGAT KABUPATEN INDRAGIRI HULU

  • AIRINE YULIANDA SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI INDRAGIRI (STIE-I) RENGAT
  • Kurnia Dewi SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI INDRAGIRI (STIE-I) RENGAT

Abstract

Konsumen mempunyai banyak pilihan produk yang dapat mereka beli. Oleh karena itu, perusahaan  harus  mampu berinovasi agar konsumen  tetap memilih produk mereka. Kepuasan konsumen merupakan hal yang harus diperhatikan oleh setiap pelaku usaha. Hal tersebut sangat didukung oleh kemampuan perusahaan untuk melakukan Inovasi dan kreativitas produk untuk membuat konsumen percaya memakai jasa dari perusahaan. Percetakan Nurmediatama Rengat Kabupaten Indragiri Hulu merupakan salah satu percetakan yang ada di Kota Rengat yang menawarkan banyak produk.


Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen percetakan nurmediatama Rengat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh kreativitas produk dan inovasi produk terhadap kepuasan konsumen pada Percetakan Nurmediatama Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. Kuesioner dan wawancara dilakukan untuk mendapatkan data primer dan beberapa data tambahan gigunakan sebagai data primer. Hasil temuan penelitian menyebutkan bahwa kreativitas produk dan inovasi produk  mempunyai pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen  pada Percetakan Nurmediatama Rengat Kabupaten Indragiri Hulu

Published
Jul 31, 2021
How to Cite
YULIANDA, AIRINE; DEWI, Kurnia. PENGARUH KREATIVITAS PRODUK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERCETAKAN NURMEDIATAMA RENGAT KABUPATEN INDRAGIRI HULU. Journal of Global Business and Management Review, [S.l.], v. 3, n. 1, p. 46-51, july 2021. ISSN 2685-3426. Available at: <https://journal.uib.ac.id/index.php/jgbmr/article/view/5150>. Date accessed: 25 sep. 2021. doi: http://dx.doi.org/10.37253/jgbmr.v3i1.5150.