Merancang Strategi Digital Marketing & Implementasi E-Advertising pada Seafood Mama 288 Setelah Pandemi Covid-19

Authors

  • Dion Dewa Barata Universitas Internasional Batam
  • Lily Sudhartio Universitas Internasional Batam
  • Susanti Susanti Universitas Internasional Batam

DOI:

https://doi.org/10.37253/se.v1i3.7791

Keywords:

COVID-19, E-Advertising, Strategi Pemasaran

Abstract

Kegiatan ini bertujuan untuk menganalisis dan memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi oleh Seafood Mama 288 karena pandemi COVID-19. Sejak pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia, Kedai Seafood Mama 288 menjadi sepi pengunjung terutama wisatawan yang berasal dari Singapura ataupun Malaysia. Namun, setelah pandemi COVID-19, Seafood Mama 288 tidak lagi memiliki pelanggan tetap karena keberadaan Seafood Mama 288 yang belum diketahui oleh banyak pelanggan sehingga memerlukan peningkatan pemasaran. Pemasaran yang dilakukan dalam kegiatan ini adalah E-Advertising di platform sosial media Instagram & Facebook sehingga Seafood Mama 288 dapat dikenal dan diketahui oleh banyak pelanggan. Pengumpulan data untuk merancang strategi pemasaran dilakukan dengan observasi dan wawancara dengan pemilik usaha. Metode promosi yang digunakan pada kegiatan ini adalah periklanan, promosi penjualan, dan penjualan langsung melalui Instagram. Selain itu juga mendaftarkan tempat usaha Gojek atau Gofood dan juga mencetak Spanduk & Brosur untuk meningkatkan pemasaran secara langsung.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-06-22

Issue

Section

Articles