Perancangan dan Penerapan Promotion Mix pada PT. Putra Jaya Batam

Authors

  • Hepy Hefri Ariyanto Universitas Internasional Batam
  • Ferdinand Nainggolan Universitas Internasional Batam
  • Verlyn Evajelista Universitas Internasional Batam

DOI:

https://doi.org/10.37253/se.v1i3.7789

Keywords:

Strategi, Promotion Mix, Pemasaran Langsung

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Perancangan dan Penerapan Promotion Mix Pada PT. Putra Jaya Batam. PT. Putra Jaya Batam merupakan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyalur rumah tangga dalam negeri khususnya di Kepulauan Riau dan memperkerjakan karyawan sebanyak 5 orang dengan tugas masing-masing. Kurangnya ilmu pengetahuan dan kemampuan dalam hal yang berteknologi tinggi merupakan salah satu faktor yang memicu kurangnya target pelanggan terutama melalui sosial media. Sehingga Ibu Dora Weng tidak pernah melakukan promosi terhadap jasa yang ditawarkan dalam rangka meningkatkan jumlah pelangannya. Lokasi usaha PT. Putra Jaya Batam cukup strategis tetapi jangkaunnya hanya sekitaran masyarakat komplek saja. Minimnya jumlah pelanggan PT. Putra Jaya Batam yang berpengaruh terhadap kestabilan perusahaan. Maka itu, perlunya inovasi dan strategi untuk mengatasi masalah tersebut dalam meningkatkan jumlah pelanggan dan stabilitas perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-06-22

Issue

Section

Articles