Perancangan dan Pengembangan Digital Marketing dalam Meningkatkan Branding dan Penjualan Restorant Rezeki
DOI:
https://doi.org/10.37253/se.v3i1.10030Keywords:
Restorant Rezeki, Pemasaran Digital, Email, Brosur PromosiAbstract
Rezeki Restaurant merupakan usaha kuliner yang telah berjalan selama lebih dari lima tahun, menawarkan beragam menu tradisional dengan fokus pada kualitas rasa dan pelayanan yang ramah. banyaknya saingan yang sudah menggunakan alat canggih untuk mengiklankan restorant mereka, dan juga cara Restorant Rezeki yang masih mempromosikan Restorant mereka dengan cara mulut ke mulut. Tujuan dari program ini adalah untuk membantu Restoran Rezeki merancang dan mengembangkan strategi pemasaran digital yang efektif untuk meningkatkan kesadaran merek dan penjualan. Dalam kegiatan ini pengumpulan data dilakukan dengan dua metode utama yaitu, wawancara dan dokumentasi. Email promosi Mailchimp yang dikirimkan mampu menarik perhatian pelanggan dengan memberikan informasi yang efektif dan menarik. Selain itu, pelanggan memberikan komentar positif terhadap konten email Mailchimp dan manfaat yang diberikan, menunjukkan bahwa strategi pemasaran ini berhasil meningkatkan kepuasan pelanggan sekaligus memperluas jangkauan promosi restoran.
Downloads
References
(Adieb, 2024)Adieb, Maulana. (2024). Kenali Lebih Dalam Bagaimana Cara Menggunakan Mailchimp. Https://Glints.Com/. Retrieved from https://glints.com/id/lowongan/cara-menggunakan-mailchimp/
(Auliya, 2020)Auliya, Mutiara. (2020). Tutorial Menggunakan Mailchimp Untuk Pemula. Retrieved from https://www.domainesia.com/ website: https://www.domainesia.com/panduan/tutorial-menggunakan-mailchimp-untuk-pemula/
(Azka, 2024)Azka. (2024). Menguasai Cara Membuat Jadwal Pelaksanaan yang Efektif. Retrieved from https://tekniksipil.id/ website: https://tekniksipil.id/cara-membuat-jadwal-pelaksanaan/
(Han, 2020)Han, Raditya Peter. (2020). Panduan: Dengan MailChimp Bisa Bikin Email Marketing Mudah. Https://Idwebhost.Com/. Retrieved from https://idwebhost.com/blog/buat-email-marketing-dengan-mailchimp/
(Riyanto, 2024)Riyanto, Andi Dwi. (2024). Hootsuite (We are Social): Data Digital Indonesia 2024. Retrieved from https://andi.link/ website: https://andi.link/hootsuite-we-are-social-data-digital-indonesia-2024/#google_vignette
(Swawikanti, 2024)Swawikanti, Kenya. (2024). Pengertian Wawancara, Jenis, Teknik & Contoh Pertanyaannya | Bahasa Indonesia Kelas 8. Https://Www.Ruangguru.Com/. Retrieved from https://www.ruangguru.com/blog/mengenal-wawancara-dan-etikanya
(S, Setyawam, 2010)S, Setyawam, DWicaksono. (2010). St Ay St Ay. (September), 2011. Retrieved from https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/39/8/BAB V.pdf
(Tanaya, 2023)Tanaya, Monika. (2023). Mailchimp: Email Marketing Tool Pertama yang Digunakan Banyak Marketer! Https://Marketingonline.Id/. Retrieved from https://marketingonline.id/mailchimp-review/
(Vanya Karunia Mulia Putri, 2021)Vanya Karunia Mulia Putri, Serafica Gischa. (2021). Observasi: Pengertian Para Ahli, Tujuan, Ciri-Ciri, dan Jenisnya. Https://Www.Kompas.Com/. Retrieved from https://www.kompas.com/skola/read/2021/08/03/164904169/observasi-pengertian-para-ahli-tujuan-ciri-ciri-dan-jenisnya