Pengaruh Program Literasi Berbasis Kegiatan Sosial Terhadap Perkembangan Kognitif Anak di Panti Asuhan Al Aqsa
DOI:
https://doi.org/10.37253/nacospro.v6i1.9671Keywords:
Panti Asuhan, Edukasi, Mahasiswa, SosialisasiAbstract
Pendidikan merupakan salah satu aspek yang sangat krusial untuk dapat berkontribusi untuk menciptakan kualitas Sumber Daya Manusia. Dikarenakan untuk dapat mencapai pembangunan bangsa, dibutuhkan sumber daya manusia yang baik untuk dapat turut serta berkontribusi dalam mencapai tujuan nasional sebuah negara. Adapun salah satu kelompok masyarakat yang memiliki peran yang sangat krusial dalam meningkatkan kemajuan bangsa adalah kelompok generasi muda. Oleh karena itu, keberadaan mahasiswa yang telah memiliki ilmu pengetahuan yang cukup memadai dapat berbagi pengetahuan terhadap kelompok generasi muda lainnya seperti anak-anak yang terdapat di Panti Asuhan Al Aqsa dalam melakukan sosialisasi pendidikan khususnya memaksimalkan program literasi dan juga program pemberdayaan masyarakat lainnya yang bertujuan untuk dapat menciptakan generasi muda yang berkualitas.