Pengaruh Program Literasi Berbasis Kegiatan Sosial Terhadap Perkembangan Kognitif Anak di Panti Asuhan Al Aqsa

Authors

  • ⁠Andrea Karenissa Universitas Internasional Batam
  • Britney Agnes Universitas Internasional Batam
  • Cinta Adriani Universitas Internasional Batam
  • Elva Jesicca Universitas Internasional Batam
  • Evelyn Evelyn Universitas Internasional Batam
  • Ivander Satya Negara Universitas Internasional Batam
  • Jervis Jervis Universitas Internasional Batam
  • Kelly Kelly Universitas Internasional Batam
  • Maimunah Maimunah Universitas Internasional Batam
  • Nelson Nelson Universitas Internasional Batam
  • Novita Novita Universitas Internasional Batam
  • Novita Intan Komala Universitas Internasional Batam
  • Rosalinda Sinaga Universitas Internasional Batam
  • Salsalbila Daily Putri Universitas Internasional Batam
  • Septya Riau Pratama Universitas Internasional Batam
  • Tiara Patricia Hidayat Universitas Internasional Batam

DOI:

https://doi.org/10.37253/nacospro.v6i1.9671

Keywords:

Panti Asuhan, Edukasi, Mahasiswa, Sosialisasi

Abstract

Pendidikan merupakan salah satu aspek yang sangat krusial untuk dapat berkontribusi untuk menciptakan kualitas Sumber Daya Manusia. Dikarenakan untuk dapat mencapai pembangunan bangsa, dibutuhkan sumber daya manusia yang baik untuk dapat turut serta berkontribusi dalam mencapai tujuan nasional sebuah negara. Adapun salah satu kelompok masyarakat yang memiliki peran yang sangat krusial dalam meningkatkan kemajuan bangsa adalah kelompok generasi muda. Oleh karena itu, keberadaan mahasiswa yang telah memiliki ilmu pengetahuan yang cukup memadai dapat berbagi pengetahuan terhadap kelompok generasi muda lainnya seperti anak-anak yang terdapat di Panti Asuhan Al Aqsa dalam melakukan sosialisasi pendidikan khususnya memaksimalkan program literasi dan juga program pemberdayaan masyarakat lainnya yang bertujuan untuk dapat menciptakan generasi muda yang berkualitas.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-11-01