Perancangan dan Pengembangan Video Profile SD di SD Yos Sudarso Batam
DOI:
https://doi.org/10.37253/nacospro.v6i1.9455Keywords:
Video Profil, Pemasaran, Media digitalAbstract
Video profil merupakan video yang digunakan sebagai media promosi dan informasi yang berisi identitass dari suatu Perusahaan. Perkembangan teknologi membuat video profile menjadi alternatif yang efektif sebagai media pemasaran dibandingkan dengan media cetak dikarenakan pengemasan yang lebih menarik dan penggambaran yang lebih jelas dan detail. Sekolah SD Yos Sudarso Batam merupakan salah satu organisasi Pendidikan di Batam yang memiliki tujuan untuk menciptakan sumber daya manusia yang cerdas, berpengetahuan, dan keterampilan. Saat ini Sekolah SD Yos Sudarso Batam belum memiliki video profile yang akan mereka gunakan sebagai media pemasaran digital. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang video profile yang dibutuhkan oleh Sekolah SD Yos Sudarso Batam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Sekolah SD Yos Sudarso Batam lebih dikenal luas oleh masyarakat dan calon siswa-siswi di kota Battam. Penulis memberikan saran untuk terus melakukan pengembangan pada video profile kedepannya agar mampu memberikan informasi atau gambaran yang lebih lengkap dan detail kepada masyarakat.