Magang Kerja : Graphic Designer di PT LONG TIME
DOI:
https://doi.org/10.37253/nacospro.v6i1.9449Keywords:
Internship, Graphic Designer, Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, CanvaAbstract
Laju perkembangan teknologi informasi telah merubah pola kehidupan masyarakat dan bisnis termasuk promosi. Promosi ditujukan untuk mendorong orang agar membeli atau memakai produk atau jasa. Salah satu poin penting dalam melakukan promosi adalah desain. Penulis mendapatkan kesempatan melakukan kegiatan magang kepada mitra sebagai Graphic Designer untuk menghasilkan desain kebutuhan promosi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan observasi dan wawancara dalam mengumpulkan data. Metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle) digunakan dalam proses implementasi. Terdapat enam tahapan dalam metode ini yakni, concept, design, Material Collecting, Assembly, Testing, dan Distribution. Implementasi luaran telah berhasil dan sesuai dengan kebutuhan mitra. Kedepannya diharapkan pengujian desain melibatkan beberapa masyarakat guna meningkatkan efektivitas desain dalam promosi.