Perancangan dan Pengembangan Video Game MidCore Sebagai 2D Artist dan Asset Designer Dreams Studio
DOI:
https://doi.org/10.37253/nacospro.v6i1.9430Keywords:
Game Artist 2D, Magang, Aset 2D, Desain Karakter, Desain Background, UIAbstract
Elemen visual sebuah video game penting sebab mempengaruhi bagaimana ketertarikan pemain untuk memainkan video game. Game Artist merupakan salah satu peran penting dalam pengembangan video game karena bertanggung jawab untuk menciptakan elemen visual dari video game. Dreams Studio membuka kesempatan untuk menerima magang sebagai 2D artist dan mengalami bagaimana proses game development terjadi. Dalam tim magang tersebut, game development membutuhkan 2D artist yang mampu untuk mendesain elemen visual yang dibutuhkan Kegiatan magang ini bertujuan untuk merancang dan mengembangkan desain serta aset yang dibutuhkan dalam pengembangan video game. Metode yang digunakan meliputi pengumpulan foto referensi yang relevan, melakukan Rough Design Concept, Refine Sketch, Line Art, Coloring, Shadow, dan Rendering. Dalam kegiatan magang ini, penulis mampu untuk mendesain dan mengembangkan aset-aset yang dibutuhkan semasa pengembangan video game sedang berlangsung, sehingga dapat diimplementasikan langsung ke dalam video game.