Perancangan Profil Perusahaan Berbasis Website Sebagai Media Promosi Di Pt Data Bina Komunikasi
DOI:
https://doi.org/10.37253/nacospro.v5i1.8177Keywords:
information technology, digital marketing, company profileAbstract
Saat ini teknologi informasi sudah banyak diadopsi oleh organisasi maupun bisnis, teknologi informasi dipercaya dapat membantu meningkatkan efisiensi proses atau kegiatan untuk mencapai suatu visi dan misi. Pada zaman sekarang ini dengan perkembangan teknologi yang pesat, dunia digital dan internet berimbas pada dunia pemasaran. Prospek pemasaran digital memungkinkan para calon pelanggan mendapatkan segala informasi mengenai produk dan jasa melalui internet. Dengan adanya pemasaran secara digital, suatu bisnis dapat memperluas cakupan pasarnya. PT Data Bina Komunikasi sampai saat ini masih menjalankan bisnis dengan hanya menyediakan toko fisik dan pemasaran langsung. Maka dari itu, PT Data Bina Komunikasi sangat membutuhkan media promosi yang disalurkan melalui media digital untuk menjangkau pasar yang lebih jauh dan lebih luas lagi dari hanya sekedar toko fisik dan kenalan langganan. Salah satu contoh pemasaran digital yang dapat kita terapkan adalah dengan adanya website company profile. Proses pengumpulan data ini bertujuan untuk mengetahui bentuk luaran dan target yang diinginkan mitra, dan untuk mendapatkan informasi mitra secara detail. Penulis menggunakan metode Software Development Life Cycle (SDLC) Waterfall dalam pengerjaan projek ini. Media promosi website yang telah diimplementasikan memberikan dampak antara lain pelanggan mitra dapat pengakses dan mendapatkan informasi yang lebih detail mengenai perusahaan beserta jasa dan produk yang mitra berikan.