Perancangan dan Implementasi Video Company Profile Toni Salon

Authors

  • Indasari Deu Universitas Internasional Batam
  • Intan Putri Perdana Sari Universitas Internasional Batam

DOI:

https://doi.org/10.37253/nacospro.v5i1.8063

Keywords:

Video Company Profile, Promotional Media, Beauty Salon, Toni Salon

Abstract

Sebuah salon di Batam bernama Toni Salon menawarkan berbagai program kehalian. Toni Salon berdiri pada hari Sabtu, 10 September 2005, merupakan salon kecantikan dan SPA yang berfokus pada perawatan rambut, dimana Toni Salon merupakan industri kecantikan yang bertahan selama hampir 18 tahun. Salon ini berlokasi di Komplek Sei Harapan, yang terletak di Jl. KH Ahmad Dahlan No.8, Sungai Harapan, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau 29444. Salon ini adalah bisnis yang bergerak dalam bidang kecantikan spesialis rambut. Pemilik Toni Salon adalah seorang hairstylist bersertifikat. Namun, masalah yang dihadapi Toni Salon adalah perlunya promosi media untuk meningkatkan promosi dan pelayanan. Kemudian, dibuat video profil Toni Salon untuk promosi. Untuk membuat video profil, ada beberapa tahapan yang harus dilewati. Ini dimulai pada tahap praproduksi, meliputi: pembuatan ide, perekaman video, pembuatan dialog atau storyboard, dan pengambilan gambar. Kemudian, tahap pascaproduksi di mana video diedit. Setiap tahap juga memiliki komponennya sendiri. Hasilnya adalah video profil yang digunakan untuk menjual salon. Proyek ini akan meningkatkan citra perusahaan Toni Salon dan membantu mempromosikan dan berbagi informasi tentang salon yang dibangun.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-09-28