Perancangan dan Implementasi Video Kuliner Belakang Padang

Main Article Content

Bayu Syahputra
Vinson Vinson

Abstract

Perkembangan teknologi yang begitu cepat dan luas di seluruh dunia membuat semua orang menjadi bergantungan dengan teknologi tersebut apalagi didunia digital. Sosial media telah menjadi teknologi digital yang digunakan oleh banyak orang, fungsi dari sosial media sangat beragam dari menyampaikan informasi, mempromosikan sebuah produk, mempromosikan bisnis atau sebuah tempat, dan bahkan bisa menunjukkan skill untuk mendapatkan popularitas. Salah satu cara untuk mempromosikan sebuah tempat yaitu dengan melakukan videografi dan fotografi. Permasalahan yang sedang dihadapi oleh Belakang Padang adalah kurangnya pengunjung dan promosi, sehingga video kuliner dibuat untuk media promosi atau memperkenalkan dan memberikan informasi tentang kuliner-kuliner yang terdapat di Belakang Padang. Tujuan dari pembuatan video kuliner Belakang Padang ini adalah memperkenalkan kuliner dan menarik pengunjung untuk mengunjungi Belakang Padang dengan tujuan mencoba kuliner yang terdapat disana. Dalam perancangan video ini, penulis menggunakan metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle) yang memiliki 6 tahapan. Bahan rekaman yang telah dikumpulkan berdasarkan materi sendiri akan digabung menjadi sebuah video menggunakan aplikasi Adobe Premiere Pro. Hasil yang didapatkan pada kegiatan ini   berupa sebuah video kuliner yang diunggah ke Youtube dengan durasi 10 menit 30 detik dan mendapatkan 52 views beserta 15 like.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles