Perancangan Company Profile Berbasis Website Pada Toko Sanjaya

Authors

  • Suwarno Suwarno Universitas Internasional Batam
  • Felix King Lie Universitas Internasional Batam

DOI:

https://doi.org/10.37253/nacospro.v5i1.7989

Keywords:

media pemasaran, website, UMKM, digital

Abstract

Toko Sanjaya adalah toko yang menjual produk-produk kebutuhan sehari-hari dimulai dari menjual makanan berat dan ringan, minuman, alat tulis, dan lain sebagainya. Toko Sanjaya masih melakukan penjualan secara offline, yang artinya masih melalui proses tatap muka dimana para pelanggannya perlu mengunjungi tokonya untuk mengetahui produk yang dijualnya. Dengan berkembangnya teknologi secara pesat, pelaku usaha seperti Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM) pun harus ikut serta dalam memanfaatkan teknologi yang ada. Agar dapat bersaing dengan usaha-usaha lainnya dan tidak tertinggal, penulis merasa bahwa salah satu gagasan bagi Toko Sanjaya dalam memanfaatkan teknologi tersebut adalah dengan membangun media pemasaran digital berbasis website yang dapat membantu memperluas pemasaran yang dimiliki oleh Toko Sanjaya. Hal ini dapat membantu Toko Sanjaya dari segi pemasarannya dan memulai transisi dari offline menuju online. Dimulai dengan melakukan pengumpulan data dengan teknik observasi, teknik wawancara, dan teknik dokumentasi serta menggunakan metode Software Development Life Cycle (SDLC) dalam pengembangan website. Website akan dirancang dan diimplementasikan dengan hosting www.tokosanjaya.my.id. Website yang dihasilkan merupakan sebuah website yang menyediakan informasi singkat mengenai Toko Sanjaya, dimana pihak Toko Sanjaya berpendapat puas dengan website yang dihasilkan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-09-28