Perancangan dan Implementasi Video Profil Autoban Menggunakan Metode MDLC
DOI:
https://doi.org/10.37253/nacospro.v5i1.7977Keywords:
Video Profile, Multimedia Development Life CycleAbstract
Pada era perkembangan teknolgi ini, bisnis berkembang dengan kecepatan yang lebih tinggi dari sebelumnya. Dengan bantuan teknologi, promosi bisnis menjadi lebih mudah dengan adanya media sosial. Promosi-promosi terdapat berbagai macam bentuk seperti gambar, video, dan bentuk media digital lainnya. Sebagian besar bisnis memiliki sebuah video profil perusahaan mereka sendiri. Autoban Workshop adalah salah satu bengkel ban di Batam. Sebagai salah satu bengkel yang berdedikasi untuk memberikan hasil yang terbaik dan cepat serta dengan profesional. Saat ini, Autoban belum memiliki profil Perusahaan. Oleh karena itu, kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan untuk merancang video profil yang dibutuhkan oleh Autoban. Metode yang akan digunakan adalah metode MDLC, yang terbagi menjadi 6 bagian yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution. Melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, Autoban menjadi lebih dikenal oleh publik dan semakin profesional.