Perancangan dan Implementasi Vlog Travel Belakang Padang

Main Article Content

Indasari Deu
Muhammad Baharudin

Abstract

Video vlog travel digunakan sebagai media perantara promosi untuk memperkenalkan dan menyampaikan informasi wisata-wisata yang terdapat di pulau Belakang Padang. Salah satu masalah yang dihadapi oleh masyarakat kecamatan Belakang Padang adalah kurangnya branding dan promosi pada sektor destinasi wisatanya. Tujuan dari perancangan video vlog travel Belakang Padang adalah untuk memperkenalkan wisata-wisata dan merekomendasikan kepada penonton agar lebih dikenal pada masyarakat luar. Dalam perancangan video, penulis menggunakan metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle) yang terdapat 6 tahapan. Bahan rekaman yang telah dikumpulkan berdasarkan materi sendiri dan terdapat beberapa aset-aset pendukung yang didapatkan melalui internet. Bahan yang telah dikumpulkan dirancang menggunakan software Adobe Premier Pro. Hasil video vlog travel yang diunggah ke platform Youtube dengan durasi 8 menit 33 detik.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles