Eksperimen Social Media Marketing Strategy Kreator Pass
DOI:
https://doi.org/10.37253/nacospro.v5i1.7931Keywords:
Advertisement, Promotion, Social Media, Brand AwarenessAbstract
Banyak yang membangun bisnis startup kecil di masyarakat yang dapat dilihat dari sosial media yang membuat toko jualan olahan makan sendiri, toko kebutuhan sekunder, dan juga bisnis pembelajaran online. Sosial media seperti Youtube, Tiktok, dan Instagram membantu penyebaran dan mendapatkan perhatian pelanggan untuk membeli atau melihat produk dari bisnis startup. Salah satu metode yang sering digunakan di sosial media adalah melalui advertisement untuk membantu peningkatan brand awareness kepada bisnis startup. Cara pelasanaan advertisement dengan mem-posting video yang sudah diedit melalui aplikasi dan mempromosikan video tersebut di dalam sosial media. Salah satu masalah yang dihadapi kreator pass adalah karena masih muda dan bisnis yang baru mulai, sehingga brand awareness masih rendah dan tidak ada ketenarannya. Oleh karena itu, penulis akan menggunakan metode eksperimen advertisement. Tujuan pelaksanaan eksperimen ini untuk memberi brand awareness kepada calon pembeli produk kreator pass dan mendapatkan penonton untuk ketenaran. Hasil akhir dari eksperimen ini memberi kepuasan bahwa Tiktok mendapatkan banyak penonton dan engagement yang diperlukan dibanding dari Youtube dan Instagram.