Perancangan dan Implementasi Media Pembelajaran di SMA Katolik Yos Sudarso menggunakan MDLC

Main Article Content

Joelyn Octavia
Jimmy Pratama

Abstract

Media Pembelajaran berbentuk video yang menyajikan audio dan visual merupakan salah satu fasilitas belajar-mengajar bagi guru yang sangat efektif. Pembelajaran menggunakan media digital ini dapat memudahkan siswa dalam belajar memahami materi dan meningkatkan minat belajar siswa dikelas. Saat ini siswa-siswi di SMAK Yos Sudarso masih belajar dengan menerapkan system catat-mencatat di papan tulis, sehingga hal tersebut dapat mengurangi minat siswa dalam belajar. Adanya video media pembelajaran ini dapat mengembalikan minat dan semangat belajar siswa dikelas, dengan materi yang dirangkum melalui berbagai situs pendidikan di internet. Data-data yang diperlukan dalam perancangan media pembelajaran ini yaitu menggunakan metode kualitatif. Proses pelaksanaan projek video media pembelajaran menggunakan metode modelĀ  Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Pembuatan media pembelajaran ini telah membantu SMAK Yos Sudarso untuk memperoleh pembelajaran yang menarik dan penjelasan yang lengkap dalam mata pelajaran matematika. Video media pembelajaran yang telah diberikan kepada mitra, diharapkan SMAK Yos Sudarso dapat menggunakan dengan sebagai mestinya dan dapat digunakan kembali setiap tahun untuk siswa tahun ajaran baru seterusnya.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles