Perancangan Dan Implementasi Video Profil Di Sekolah Sma Maitreyawira Batam Menggunakan Metode Mdlc

Main Article Content

Hendi Sama
Arif Budiman

Abstract

Video profil merupakan video media promosi dan informasi berisi identitas dari suatu perusahaan. Berkembangnya teknologi membuat video profil dinilai lebih efektif dibandingkan dengan media cetak karena pengemasan yang lebih menarik dan penggambaran yang lebih jelas dan detail. SMA Maitreyawira Batam merupakan salah satu organisasi pendidikan di Batam yang memiliki tujuan untuk menciptakan sumber daya manusia yang cerdas, berpengetahuan dan keterampilan. Saat ini sekolah SMA Maitreyawira belum memiliki video profil dikarenakan batalnya perancangan video profil tahun sebelumnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang media video profil yang dibutuhkan oleh sekolah SMA Maitreyawira batam. Metode penelitian yang digunakan dalam merancang video profil tersebut adalah metode MDLC yang memiliki 6 tahap yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution. Hasil penelitian menunjukkan bahwa SMA Maitreyawira Batam lebih dikenal luas oleh masyarakat dan calon siswa-siswi di kota Batam. Penulis mensarankan untuk terus melakukan pengembangan video profil kedepannya agar mampu memberikan informasi atau gambaran yang lebih lengkap dan detail kepada masyarakat.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles