Mengaplikasikan Konsep Digital Marketing Serta Ecommerce Pada Toko Mira Tekstil

Main Article Content

Robin Robin
Ryandy Sonata
Lian Andrianus
Ryan Kenidy
Sudy Sudy
Malvin Malvin
Rio Fernando

Abstract

Toko Mira Textil adalah salah satu UMKM yang fokus pada penjualan kain. Toko Mira Textil masih melakukan pemasaran secara tradisonal. Di zaman teknologi yang semakin canggih dan era pandemi ini, pemasaran secara daring dapat meningkatkan hasil penjualan produk. Kegiatan pengabdian kepada toko Mira Textil adalah dengan membuat akun di online shop “Shopee†dan menggunakan “Shopee adsâ€. Dalam proses implementasi, yang perlu diperhatikan adalah cara menjelaskan kepada karyawan toko Mira Textil terkait dengan pemasaran secara digital. Dengan pemasaran secara digital mampu meningkatkan jangkauan konsumen dan penjualan produk.  Menggunakan metode pelatihan, memberikan panduan kepada karyawan toko Mira Textil, cara penggunaan akun di marketplace untuk memasarkan dan menjual produk serta memberikan edukasi akan strategi pemasaran digital. Salah satu cara pemasaran digital adalah membuat akun toko Mira Textil di marketplace Shopee. Berdasarkan hasil implementasi,terdapat 2 produk yang ditambahkan merancang strategi pemasaran daring dengan menggunakan Shopee Ads, Produk toko Mira Textil telah dilihat oleh 332 orang dengan jumlah 6 klik. Penulis merekomendasikan penelitian selanjutnya untuk menyempurnakan proyek pengabdian kepada masyarakat ini, Dengan membuat strategi pemasaran daring lainnya yang dapat meningkatkan penjualan produk toko Mira Textil seperti pembuatan iklan secara berkala di platform sosial media lainnya seperti Facebook, Instagram, dan sosial media lainnya

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles