Merancang Sistem Informasi Pelayanan Warga Gelatik
DOI:
https://doi.org/10.37253/nacospro.v3i1.6051Keywords:
Sistem Informasi, Pelayanan WargaAbstract
Saat masa pandemiĀ ini tidak ada satu pun bidang yang tidak mengalami kendala oleh dampak pandemic Covid-19, aktivitas kita menjadi sangat terbatas dan sulit untuk melakukan aktivitas normal seperti biasanya. Hal yang sama juga dirasakan oleh warga Cluster Gelatik Raya yang mengalami kesulitan dan terbatas untuk melakukan pengurusan kepentingan surat yang di keluarkan oleh pejabat RT/RW. Metode yang di gunakan pada artikel ini yaitu metode penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilaksanakan secara observasi lapangan, serta wawancara kepada pejabat RT/RW Cluster Gelatik Raya. Perihal yang akan dilaksanakan penulis dan mitra (Cluster Gelatik Raya) yaitu merancang sistem pelayanan berbasis website. Tujuan rancangan sistem tersebut untuk membantu mitra dalam mengatasi permasalahannya. Sehingga rancangan sistem tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi warga Cluster Gelatik Raya dan warga dapat melakukan pengembangan lebih lanjut sehingga menjadikan pelayanan publik secara cepat, efisien, dan inovatif menjadi lebih puas dengan pelayanan yang ada.