Perancangan Strategi Promosi Yang Efektif Untuk Rm. Vegetariano Sushi

Authors

  • Yandi Suprapto Universitas Internasional Batam
  • Hendri Hendri Universitas Internasional Batam
  • Joan Goh Universitas Internasional Batam
  • Eric Eric Universitas Internasional Batam
  • Vivin Vivin Universitas Internasional Batam
  • Braven Vladimeer Tandiono Universitas Internasional Batam

DOI:

https://doi.org/10.37253/nacospro.v3i1.6050

Keywords:

Corona, Physical Distancing, UMKM, Vegetarian, Omzet

Abstract

Masuknya wabah Corona yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China pada Desember 2019 ke Indonesia telah memberikan dampak besar terhadap perekonomian di Indonesia. Kebijakan physical distancing yang diterapkan oleh pemerintah telah memukul berbagai UMKM di Indonesia terutama yang bergerak di sektor penyedia makanan dan miniman. Salah satu UMKM penyedia makanan dan minuman di Batam yang terdampak adalah UMKM Vegetariano Sushi. RM. Vegetariano Sushi adalah rumah makan yang menyediakan berbagai makanan vegetarian di Batam. Sebelum adanya aturan physical distancing oleh pemerintah, RM. Vegetariano Sushi memiliki omzet 50 juta/bulan atau 600 juta/tahun. Namun, setelah berlakunya aturan physical distancing oleh pemerintah, RM. Vegetariano Sushi mengalami penurunan omzet hingga 40%. Oleh karena itu, diperlukan adaptasi baru untuk membantu pemulihan dari RM. Vegetariano Sushi. Kami pun menawarkan beberapa program kepada mitra seperti pembuatan video dan brosur promosi, serta beberapa rencana pemasaran baru dengan target meningkatkan 10% dari omzet yang diperoleh oleh RM. Vegetariano Sushi. Setelah dilakukannya implementasi selama beberapa minggu, strategi promosi yang ditawarkan pun terbukti mampu membantu pemulihan dari RM. Vegetariano Sushi dan meningkatkan omzet dari RM. Vegetariano Sushi sebesar 10%

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-10-06