Penerapan Strategi Pemasaran Digital Pada Toko Dwi Utama
DOI:
https://doi.org/10.37253/nacospro.v3i1.6039Keywords:
Toko Dwi Utama, Teknologi, ImplementasiAbstract
Berdasarkan hasil analisa kami terhadap permasalahan yang ada pada toko Dwi Utama adalah penurunan performa penjualan danĀ belum dapat mempromosikan dan menunjukkan eksistensi sebagai salah satu toko bangunan yang berdiri di Kota Batam. Merujuk pada perkembangan penggunaan informasi teknologi di era digital sekarang ini, dimana masyarakat sudah dapat berbelanja kebutuhannya melalui media online. Oleh karena itu, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah kami bersama dengan mitra memanfaatkan penggunaan informasi teknologi, sehingga toko Dwi Utama berpotensi meningkatkan performa penjualan yang sempat turun akibat pandemi Covid-19 dan menunjukkan eksistensi keberadaannya agar lebih dikenal oleh masyarakat kota Batam. Dalam melaksanakan implementasi yang bertujuan untuk membantu toko Dwi Utama, metodologi yang digunakan yaitu dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Kontribusi dari hasil implementasi ini telah membantu mitra untuk meningkatkan penjualan bahan dan alat bangunan sebesar 61,98%, mempermudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi jual-beli, dan menunjukkan eksistensi toko Dwi Utama kepada masyarakat kota Batam