Membangun Brand Image Budaya Tradisi Pencak Silat Melalui Media Digital

Authors

  • Yandi Suprapto Universitas Internasional Batam
  • Rano Ardiansyah Universitas Internasional Batam
  • Hesniati Hesniati Universitas Internasional Batam
  • Dewi Khornida maherni Universitas Internasional Batam
  • Muhammad Taufik Universitas Internasional Batam
  • Herman Herman Universitas Internasional Batam
  • Ricky Wijaya Universitas Internasional Batam
  • Junita Junita Universitas Internasional Batam
  • Julianto Julianto Universitas Internasional Batam
  • Mirza Salman Pahlavi Universitas Internasional Batam

DOI:

https://doi.org/10.37253/nacospro.v3i1.6036

Keywords:

Budaya, Tradisi, Indonesia, Pencak Silat, Promosi

Abstract

Kebudayaan telah melekat di dalam masyarakat Indonesia dari zaman dahulu, tetapi di era sekarang nilai kebudayaan Indonesia ini mulai luntur tergantikan oleh kebudayaan barat yang agung-agungkan oleh generasi muda. Maka dari itu, kami sebagai penulis dan pelaksanaan program memilih salah satu tempat latihan pencak silat karena kami ingin meningkatkan kesadaran mengenai adanya budaya pencak silat ini. Mitra yang kami pilih yaitu PSHT Rayon Polresta Barelang. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia, kami merancang luaran berupa akun instagram beserta template-nya, video company profile, dan banner. Sasaran yang kami tuju untuk melakukan promosi adalah masyarakat Indonesia terutama warga Batam. Sebelum membuat luaran kami terlebih dahulu mengumpulkan data dengan menerapkan metode observasi dan wawancara untuk mendukung pelaksanaan program ini. Luaran yang kami rancang diberikan ke pihak mitra dan luaran-luarannya efektif karena akun instagram kami sudah memiliki ratusan followers dan beberapa dari pengguna instagram menanyakan mengenai jadwal pelatihan dan lainnya.

Downloads

Published

2021-10-05