Perancangan Strategi Pemasaran Digital Pada Umkm One Bowl Soup

Authors

  • Hesniati Hesniati Universitas Internasional Batam
  • Jessy Jessy Universitas Internasional Batam
  • Kelly Kelly Universitas Internasional Batam
  • Cindy Valentina Universitas Internasional Batam
  • Deni Ariadi Universitas Internasional Batam
  • Jeanette Andhini Nurulia Mashita Universitas Internasional Batam

DOI:

https://doi.org/10.37253/nacospro.v3i1.6034

Keywords:

UMKM, Pemasaran Digital, COVID-19, Citra Merek

Abstract

Abstrak

Penulisan artikel ini bertujuan untuk membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) One Bowl Soup dalam mengembangkan usaha kuliner melalui pemasaran digital. Daya tarik UMKM One Bowl Soup cukup kuat dan ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar namun semenjak pandemi COVID-19 merebak, usaha kuliner tersebut mengalami penurunan drastis dalam penjualan. Metode pengumpulan data yang dilakukan untuk menggali informasi yang kemudian akan diolah adalah observasi, wawancara, dan kuesioner. Rangkaian kegiatan yang terdapat pada implementasi kegiatan ini adalah membangun citra merek melalui aplikasi Instagram, membuat templat foto dengan bantuan aplikasi Canva, dan membuat kode QR untuk menu digital. Adapun hasil evaluasi yang didapatkan oleh penulis setelah melakukan kegiatan, yaitu Co-Owner UMKM One Bowl Soup sangat puas dengan implementasi penulis dan terlihat bahwa akan meneruskan strategi pemasaran ini secara mandiri di masa mendatang. Harapan penulis kepada calon pihak yang berminat untuk melakukan implementasi di UMKM One Bowl Soup dapat menambahkan strategi pemasaran lain yang efektif dan efesien

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-10-05