Membangun Brand Image Dengan Media Digital Pada Lim's Yong Tahu
DOI:
https://doi.org/10.37253/nacospro.v3i1.6030Keywords:
Lim’s Yong Tahu, Pemasaran Digital, Toko Makanan, Media SosialAbstract
Lim’s Yong Tahu merupakan UMKM yang menjual makanan khas Asia Tenggara, yaitu yong tahu. Selama pandemi Covid-19, Lim’s Yong Tahu telah mengalami kerugian sebesar 50 hingga 60 persen dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu, dibutuhkan pemberdayaan dalam melakukan branding di kalangan masyarakat untuk mempertahankan penjualannya. Dalam pelaksanaannya, penulis menggunakan teknik pengumpulan observasi dan wawancara. Luaran kegiatan yang dihasilkan berupa pembuatan akun media sosial pada Facebook, Instagram, dan Tripadvisor, serta pemasangan iklan digital pada Google Ads dan Facebook Ads sebagai sarana dalam mencapai audiens yang lebih banyak. Dalam pelaksanaan kegiatan ini ditemukan bahwa UMKM Lim’s Yong Tahu belum bisa memanfaatkan teknologi yang ada untuk meningkatkan kinerja mereka. Melalui kegiatan ini, penulis telah melakukan implementasi dengan hasil bahwa Lim’s Yong Tahu dapat menggunakan teknologi yang ada sebagai sarana pemasaran serta branding digital pada UMKM tersebut hingga kedepannya. Rekomendasi untuk penelitian selanjutnya adalah optimalisasi penggunaan media yang telah dilaksanakan pada penelitian ini