Penerapan Strategi Promosi Pada Vegetariano Sushi Dengan Memanfaatkan Media Sosial

Authors

  • Maya Marsevani Universitas Internasional Batam
  • Shinta Dewi Universitas Internasional Batam
  • Cristina Tan Universitas Internasional Batam
  • Annisya Mega Dwi Handayani Universitas Internasional Batam
  • Elvina Enjelica Universitas Internasional Batam
  • Wiewin Wiranata Universitas Internasional Batam

DOI:

https://doi.org/10.37253/nacospro.v3i1.6023

Keywords:

Konsep Promosi, Promosi, Strategi Promosi

Abstract

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu permasalahan utama yang dihadapi oleh Vegetariano Sushi, yaitu belum memiliki iklan promosi yang menarik dan masih belum dikenal oleh masyarakat luas. Hal ini dapat menghambat perkembangan usaha tersebut apabila terus dibiarkan. Metode yang digunakan dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah teknik pengumpulan data berupa metode wawancara melalui chat pada aplikasi Whatsapp dan metode observasi yang secara langsung mengunjungi lokasi. Tujuan ini sudah tercapai dengan adanya hasil dari pelaksanaan kegiatan, yaitu telah berhasil membuat konten promosi berupa video dan poster dengan semenarik mungkin hingga mencapai 3.028 tayangan dari total keseluruhan dalam jangka waktu satu minggu setelah video promosi diunggah melalui Instagram. Hal ini membuktikan bahwa telah berhasil juga dalam memperkenalkan Vegetariano Sushi kepada masyarakat luas terutama yang berada di luar Kota Batam. Untuk rekomendasi kegiatan PkM berikutnya, diharapkan kepada pelaksana kegiatan selanjutnya dapat merancang strategi promosi yang lebih baik dan lebih menarik lagi mengenai konsep promosi untuk dapat lebih memikat masyarakat

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-10-05