Penerapan Strategi Promosi Pada Vegetariano Sushi Dengan Memanfaatkan Media Sosial

Main Article Content

Maya Marsevani
Shinta Dewi
Cristina Tan
Annisya Mega Dwi Handayani
Elvina Enjelica
Wiewin Wiranata

Abstract

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu permasalahan utama yang dihadapi oleh Vegetariano Sushi, yaitu belum memiliki iklan promosi yang menarik dan masih belum dikenal oleh masyarakat luas. Hal ini dapat menghambat perkembangan usaha tersebut apabila terus dibiarkan. Metode yang digunakan dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah teknik pengumpulan data berupa metode wawancara melalui chat pada aplikasi Whatsapp dan metode observasi yang secara langsung mengunjungi lokasi. Tujuan ini sudah tercapai dengan adanya hasil dari pelaksanaan kegiatan, yaitu telah berhasil membuat konten promosi berupa video dan poster dengan semenarik mungkin hingga mencapai 3.028 tayangan dari total keseluruhan dalam jangka waktu satu minggu setelah video promosi diunggah melalui Instagram. Hal ini membuktikan bahwa telah berhasil juga dalam memperkenalkan Vegetariano Sushi kepada masyarakat luas terutama yang berada di luar Kota Batam. Untuk rekomendasi kegiatan PkM berikutnya, diharapkan kepada pelaksana kegiatan selanjutnya dapat merancang strategi promosi yang lebih baik dan lebih menarik lagi mengenai konsep promosi untuk dapat lebih memikat masyarakat

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles