Strategi Promosi Melalui Pemanfaatan Media Sosial Terhadap Pantai Bahagia

Main Article Content

Jacelyin Jacelyin
Angeline Aurellia
Kusnan Kusnan
Muhammad Rizky Delpiero
Rezky Dwiham Ginting

Abstract

Promosi merupakan salah satu hal yang dapat dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang yang ingin memperkenalkan suatu tempat dengan cepat dan efisien. Dapat dikenal aplikasi sosial media Instagram saat ini bukan hanya sebagai salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk menghibur keseharian kita (Entertaining) akan tetapi dapat digunakan sebagai media promosi seperti fitur Ad Center. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu permasalahan yang dihadapai oleh Pantai Bahagia, yaitu belum memiliki media promosi dan masih belum dikenal oleh masyarakat luas. Dengan menggunakan media sosial sebagai fitur promosi untuk memperkenalkan Pantai Bahagia yang berkawasan di Nongsa, Batam dengan lokasi yang jauh dari pusat kota, membuat Pantai Bahagia ini dapat dikenalkan secara cepat melalui sosial media. Metode yang dilakukan dalam pelaksanaan kegiatan ialah dengan cara pengambilan informasi secara kualitatif. Berdasarkan wawancara kepada mitra, observasi ke lapangan, dan juga melakukan dokumentasi terhadap lingkungan Pantai Bahagia. Hasil penelitian yang dapat diambil dalam akun instagram @pantaibahagia.btm menunjukkan dari segi promosi dilakukan dengan baik melalui postingan feeds yang menarik dan menggunakan fitur pengiklanan pada instagram. Untuk rekomendasi kegiatan PkM berikutnya, diharapkan kepada pelaksana kegiatan selanjutnya dapat merancang strategi promosi yang lebih baik dan lebih menarik lagi mengenai konsep promosi untuk dapat lebih memikat masyarakat

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles