Pembuatan Desain Dan Strategi Promosi Umkm Tahu Organik Bakau Melalui Media Sosial Di Era 4.0.

Main Article Content

Desty Febria
Rudi Arianto
Selen Angelina
Verren Calystania
Delvin Shakira Mahardiaka
Neha Aswin Maisyura

Abstract

Dalam membangun usaha kecil (UMKM) banyak faktor yang mendukung untuk berjalan lancar, salah satunya pemasaran yang menarik dan tepat sasaran. Pemasaran produk dan jasa dilakukan dengan mengikuti perkembangan zaman melalui media sosial. Usaha mikro UMKM merupakan sebuah usaha atau badan usaha milik individu yang produktif operasionalnya serta diatur dalam UU Nomor 20 Tahun 2008 tentang usaha mikro kecil dan menengah. Masyarakat Indonesia yang kreatif, menciptakan inovasi dalam membantu kemajuan perekonomian bangsa.  UMKM yang dibahas yaitu UMKM tahu organik bakau, dimana memiliki pelanggan tetap dan tidak memiliki pelanggan yang baru. Dengan memanfaatkan media sosial instagram untuk promosi konten yg menarik untuk menjangkau lebih  banyak orang agar mengetahu UMKM tahu organik bakau. Dengan desain konten Intagram sebagai metode promosi untuk meningkatkan pangsa pasar UMKM Tahu Organik Bakau, maka meningkatnya jumlah konsumen yang berminat dengan produk Tahu Organik Bakau. Kemudia, meningkatkan daya tarik promosi yang lebih modern dengan memanfaatkan teknologi di era 4.0. Dengan adanya promosi ini UMKM tahu organik bakau dapat bersaing dipangsa pasar serta meningkatnya jumlah penjualan produk

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles