Pembuatan Brand Sambal Dan Media Promosi Pada Kedai Yono Di Tanjung Batu Kundur Kepulauan Riau
DOI:
https://doi.org/10.37253/nacospro.v3i1.6009Keywords:
Sosial Media, Pengabdian Masyarakat, Promosi, SambalAbstract
Program pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk membantu mitra dalam meningkatkan omzet penjualan mitra. Mitra dalam kegiatan ini adalah Kedai Yono yang berlokasi di Tanjung Batu Kundur Kepulauan Riau. Permasalahan utama yang dihadapi mitra adalah berkaitan dengan produk sambalnya. Meskipun produk sambalnya memiliki kekhasan dan keistimewaan, namun produk sambalnya ini kurang dikenal oleh konsumen karena tidak memiliki merek dan hanya dikenal di kalangan toko tersebut. Maka kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, bertujuan membantu pemilik usaha tersebut mempromosikan produk sambalnya. Dengan membuat sebuah desain/logo dan mencetaknya di sebuah spanduk dan sticker dan juga membuat sebuah akun sosial media untuk membantu mempromosikam produknya. Setelah diimplementasikan selama kurang lebih satu bulan, menunjukkan bahwa produk sambal mitra mulai sudah dikenal masyarakat melalui sosial media, dan menunjukkan peningkatan omzet penjualan dari sebelumnya