Pembuatan Brand Sambal Dan Media Promosi Pada Kedai Yono Di Tanjung Batu Kundur Kepulauan Riau

Authors

  • Wisnu Yuwono Universitas Internasional Batam
  • El Vin Ho Universitas Internasional Batam
  • Chris Tan Universitas Internasional Batam
  • Jerry Jerry Universitas Internasional Batam
  • Reddyson Reddyson Universitas Internasional Batam
  • Dimas Firmansyah Nasution Universitas Internasional Batam

DOI:

https://doi.org/10.37253/nacospro.v3i1.6009

Keywords:

Sosial Media, Pengabdian Masyarakat, Promosi, Sambal

Abstract

Program pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk membantu mitra dalam meningkatkan omzet penjualan mitra. Mitra dalam kegiatan ini adalah Kedai Yono yang berlokasi di Tanjung Batu Kundur Kepulauan Riau. Permasalahan utama yang dihadapi mitra adalah berkaitan dengan produk sambalnya. Meskipun produk sambalnya memiliki kekhasan dan keistimewaan, namun produk sambalnya ini kurang dikenal oleh konsumen karena tidak memiliki merek dan hanya dikenal di kalangan toko tersebut. Maka kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, bertujuan membantu pemilik usaha tersebut mempromosikan produk sambalnya. Dengan membuat sebuah desain/logo dan mencetaknya di sebuah spanduk dan sticker dan juga membuat sebuah akun sosial media untuk membantu mempromosikam produknya. Setelah diimplementasikan selama kurang lebih satu bulan, menunjukkan bahwa produk sambal mitra mulai sudah dikenal masyarakat melalui sosial media, dan menunjukkan peningkatan omzet penjualan dari sebelumnya

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-10-04