Pelatihan Terhadap Ibu Rumah Tangga Warga Komplek Baloi Indah Mengenai Pemasaran Produk
DOI:
https://doi.org/10.37253/nacospro.v3i1.5995Keywords:
Ekonomi, Usaha, Makanan RinganAbstract
Dalam masa pandemi Covid-19, banyak masyarakat mengalami kesulitan di sektor ekonomi. Mereka membutuhkan penghasilan tambahan agar dapat menunjang kebutuhan sehari-hari mereka. Dalam rangka melakukan pengabdian kepada masyarakat, penulis memberikan bantuan kepada mitra yang kesulitan dalam menghadapi pandemi. Mitra yang dipilih adalah ibu-ibu rumah tangga yang tinggal di komplek Baloi Indah Batam. Masalah yang dihadapi mitra adalah mitra tidak melakukan upaya promosi dan juga tidak memiliki logo, sehingga penulis memutuskan untuk mengajarkan mitra cara mempromosikan produk mereka melalui media sosial dan membantu mereka mendesain logo untuk produk mereka. Tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah agar mitra mendapatkan pengetahuan terkait pemasaran produk dan produk yang dipasarkan dapat lebih dikenal oleh masyarakat. Hasil dari pengabdian ini adalah mitra memiliki akun usaha sendiri di Instagram dan juga logo untuk produk mereka