Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Promosi Di Peak Coffee

Authors

  • Siti Aisyah Universitas Internasional Batam
  • Agus Yanto Universitas Internasional Batam
  • Meliesa Chandrawati Universitas Internasional Batam
  • Fandion Melsen Universitas Internasional Batam
  • Prisicilia Mareta Universitas Internasional Batam

DOI:

https://doi.org/10.37253/nacospro.v3i1.5974

Keywords:

Price, Promotion, Pandemic

Abstract

Peak Coffee adalah salah satu cafe yang berada di area Tiban, Kota Batam. Pada masa pendemi ini banyak hal yang dihadapi untuk bisnis usaha mikro menengah dan masalah yang dihadapi oleh mitra kami, Peak Coffee adalah harga kopi yang dianggap terlalu mahal oleh konsumen, kurangnya kreativitas dalam media promosi, dan omzet yang cenderung stagnan. Metode pelaksanaan yang telah dilakukan meliputi diskusi penentuan mitra, kunjungan ke tempat mitra dan mencari tahu permasalahan yang sedang dihadapi oleh mitra serta memberikan solusi kepada mitra. Solusi yang kami berikan yaitu membuatkan standing banner sebagai media untuk mengedukasi masyarakat akan menu yang dijual di cafe, membuatkan bundling harga dan memberikan sebuah video promosi. Hasil output setelah menerima solusi yang kami berikan adalah para konsumen sudah lebih mengerti akan harga yang ditawarkan oleh mitra ini dan juga disaat sekarang dalam keadaan PPKM maka mitra juga lebih sering melakukan update di media sosial dikarenakan konsumen lebih banyak melakukan pembelian berbasis online

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-09-29