Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Hasil Penjualan Rumah Makan Padang Gadih Minang

Main Article Content

Nimatul Mamuriyah
Chairunnisa Chairunnisa
Arya Salsabila Auliana Putri
Ayen Sephia Dhani
Derit Lim
Hadi Hadi

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman, persaingan antar para pemilik bisnis makinlah ketat. Terumata di masa pandemi covid 19, merupakan masa yang sulit tidak hanya dalam segi persaingan, namun dalam segi perekonomian bagi setiap warga masyarakat, dimana masa pandemi ini telah menggerogoti sendi-sendi perkonomian, tidak luput dari pelaku usaha dan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah).  Para pelaku usaha dan UMKM ini sangat berperan penting dalam memberikan kontribusi yang positif yang signifikan terhadap upaya-upaya penanggulangan masalah-masalah ekonomi dan sosial di Indonesia. Salah satu UMKM yang ada di Indonesia yakni Rumah makan padang “Gadih Minangâ€. Rumah makan padang yang didirikan sejak tahun 2019 ini merupakan salah satu UMKM yang terkena dampak pandemi covid-19. Dimasa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, membawa dampak yang negative terhadap omset penjualan dirumah makan padang ini. Selain itu juga, sistem promosi yang dilakukan oleh pemilik rumah makan juga kurang mendukung. Dalam kegiatan PKM ini penulis bertujuan untuk meningkatkan pendapatan rumah makan padang, dengan cara mempromosikan rumah makan padang gadih melalui pembuatan brosur, memanfaatkan platform Instagram sebagai media promosi, dan juga platform youtube sebagai media untuk memperkenalkan Rumah Makan Padang “Gadih Minang†kepada khalayak umum. Dengan dilakukannya promosi diharapkan omset penjualan rumah makan padang dapat meningkat setiap bulannya.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles