Peningkatan Visual Branding Pada Kedai Kopi Santaria Di Batam

Authors

  • Nafisatul Hasanah Universitas Internasional Batam
  • Putri nada Pratiwi Universitas Internasional Batam
  • Dionna Dionna Universitas Internasional Batam
  • Nida Ohanna Universitas Internasional Batam
  • Aurelia Aurelia Universitas Internasional Batam
  • Moderin Moderin Universitas Internasional Batam
  • Mutiara Mutiara Universitas Internasional Batam

DOI:

https://doi.org/10.37253/nacospro.v3i1.5964

Keywords:

Promosi Media Sosial, Peningkatan Penjualan, UMKM Kedai Kopi Santaria

Abstract

Sosial media berkembang pesat seiring dengan berjalannya waktu, perkembangan teknologi informasi yang mampu mengiring kemajuan sosial media menjadi jauh lebih maju dan lebih bervariatif, kemudahan yang ditawarkan sosial media kerap sekali menjadi alasan untuk pemanfaatannya dalam pemasaran produk. Kedai kopi Santaria adalah sebuah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang saat ini sudah beroperasi selama 5 tahun, namun sejak pindah ke lokasi yang sekarang mengalami penurunan penjualan dikarenakan banyak pelanggan yang tidak mengetahui akan perpindahan tempat operasional, oleh karena itu peneliti tertarik melihat bagaimana pengaruh promosi di media sosial terhadap penjualan UMKM Kedai Kopi Santaria. Penelitian ini mengunakan metode penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada pembeli. Hasil penelitian menunjukan bahwa memberikan sarana pemasaran berbentuk spanduk ataupun banner, menambah visualitas pada penjualan melalui e-commerce, dan membagikan flyer Kedai Kopi Santaria di media social yang dapat memberikan pengaruh positif kepada UMKM Kedai Kopi Santaria sehingga dapat meningkatkan jumlah penjualan. Diharapkan penelitian ini dapat menjadi salah satu jalan untuk pengembangan dan peningkatan kedai Kopi Santaria yang ada di Batam

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-09-28