Pengembangan Bahan Ajar Digital Mata Pelajaran Bisnis Fokus Pemasaran Tingkat Sma

Main Article Content

R. Iqratul Iman
Leny Pelita Besouw
Angelina Angelina
Raja Muhammad Isnu Parayoga
Olivia Lysion

Abstract

Zaman sekarang melakukan bisnis bukan saja dilakukan oleh orang dewasa yang sudah menyelesaikan bangku pendidikannya, pada saat ini sering kita jumpai para pelajar yang masih duduk dibangku SMA ikut berpartisipasi menuangkan ide nya menjadi sebuah bisnis guna mendapatkan keuntungan, tentu saja dalam memulai suatu bisnis yang menjadi peran utama dalam keberhasilan bisnis tersebut adalah strategi pemasaran. Tetapi dengan adanya dampak dari pandemi COVID-19, membuat para pelajar SMA kurang dalam pemahaman dan pengetahuan mengenai pemasaran secara online ini. Bahkan tidak menutup kemungkinan bahwa saat ini siswa-siswi SMA Kallista sedang belajar untuk memulai bisnis dan sedang mempersiapkan strategi untuk melakukan pemasaran produk yang ditawarkan namun, jika siswa-siswi SMA Kallista tidak dapat memanfaatkan situasi pandemi COVID-19 untuk melakukan pemasaran, tidak menutup kemungkinan akan mengalami kegagalan. Oleh sebab itu penulis telah menyediakan materi mengenai pemasaran dengan menggunakan bahan ajar digital berupa power point yang sudah disusun secara menarik, bank soal dalam bentuk aplikasi quizizz, kumpulan video dari media sosial, rangkuman pembahasan dan video presentasi berisi penjelasan materi guna untuk membantu siswa-siswi SMA Kallista memahami dan berfokus pada penggunaan bahan ajar digital yang dapat dijadikan alternatif atau referensi pendukung pembelajaran pemasaran di SMA Kallista, dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada dapat meningkatkan pemasaran tersebut. Oleh karena itu, perlu dilakukan evaluasi terhadap metode dalam pelaksanaan proses pembelajaran, dengan menerapkan bahan ajar digital dapat memberikan keefektifan dalam proses pembelajaran mengenai pemasaran online ini

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles