Penerapan Pemasaran Digital Bagi Pengembangan Bisnis Umkm Ngombe Kopi Kota Batam

Authors

  • Yefta Christian Universitas Internasional Batam
  • Vira Vira Universitas Internasional Batam
  • Fiona Vinelia Universitas Internasional Batam
  • Germent Basri Universitas Internasional Batam
  • Lusiana Lusiana Universitas Internasional Batam
  • Julia Christini Universitas Internasional Batam
  • Felix Filbert Universitas Internasional Batam
  • Jeny Jeny Universitas Internasional Batam

DOI:

https://doi.org/10.37253/nacospro.v3i1.5957

Keywords:

Pemasaran Digital, Media Sosial, UMKM, Bisnis Kuliner, Inovatif

Abstract

Seluruh negara di dunia sedang menghadapi pandemi Covid-19, termasuk Indonesia. Hal tersebut memberi dampak negatif pada keseluruhan sektor, terutama bidang ekonomi. Kondisi dunia seperti itu membatasi aktivitas masyarakat seluruh dunia termasuk Kota Batam hanya dalam rumah. Dengan adanya perkembangan dalam inovasi teknologi digital dalam beberapa tahun terakhir, kegiatan keseharian manusia mulai terbantu oleh teknologi-teknologi tersebut. Salah satu kegiatan tersebut adalah bidang pemasaran yang diterapkan oleh UMKM. Kegiatan ini membahas tentang penerapan pemasaran digital bagi UMKM Ngombe Kopi untuk meningkatkan pencapaian impresi pada masyarakat umum melalui sosial media dan mencapai peningkatan penjualan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan metode deskriptif kuantitatif. Hasil pelaksanaan kegiatan ini mencakup pengoptimalan media sosial (Instagram) melalui penerapan konten inovatif dengan kreasi company profile, post dan story feeds, penambahan fasilitas Board Games, melakukan Rebranding dan mengikuti tren terkini

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-09-28