Strategi Penjualan Digital Dan Branding Umkm Tanjungpinang Kedai Kopi Matahari Di Masa Pandemi Covid-19

Main Article Content

Winsherly Tan
Trillian Lim
Elisa Nilla Sari Simanjuntak
Angela Angela
Jesseline Chang
Ronaldo Tan Virgian
Syifa Nur Islami

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi dan internet tentu berdampak pada dunia pemasaran. Digital marketing lebih menjanjikan karena memungkinakan para pelanggan untuk memperoleh informasi mengenai produk dan dapat melakukan pembelian melalui internet. Hal ini tentu dimanfaatkan Kedai Kopi Matahari. Selama ini Kedai Kopi Matahari hanya melakukan pemesanan secara langsung atau datang langsung ke lokasi dan memesan hanya melalui Whatsapp untuk melihat makanan dan minuman yang akan dibeli. Tujuan implementasi digital marketing ini sebagai strategi dalam memasarkan produk. Tahap pelatihan dan pendampingan terdiri dari beberapa kegiatan yaitu: 1) pengenalan Kedai Kopi Matahari kepada Masyarakat melalui media sosial, 2) pengenalan makanan dan minuman di media sosial, 3) dokumentasi makanan dan minuman, 4) pengenalan marketplace, 5) menerima pesanan dan pengiriman melalui internet. Hasil dari pengabdian kepada masyarakat adalah UMKM Kedai Kopi Matahari memiliki pemahaman tentang digital marketing serta mampu mengelola media sosial dan marketplace yang dimiliki

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles