Pelatihan Penggunaan Aplikasi Quizizz Dan Kahoot Serta Penyuluhan Vaksinasi Covid-19

Authors

  • jody Martin Ginting Universitas Internasional Batam
  • Vincent Yong Universitas Internasional Batam
  • Rasyid Khoirul Mahfudin Universitas Internasional Batam
  • Muhammad Aflizar Universitas Internasional Batam
  • Rafa Oktafiana Universitas Internasional Batam
  • Igusti Wira Ngurah Prayoga Universitas Internasional Batam

DOI:

https://doi.org/10.37253/nacospro.v3i1.5950

Keywords:

Quizizz, Kahoot, Aplikasi

Abstract

Aplikasi Quizizz dan Kahoot merupakan suatu media pengajaran yang memiliki fitur-fitur berupa seperti game atau permainan. Di situasi wabah covid pandemi ini memaksa semua aktivitas pembelajaran dilakukan secara daring. Pembelajaran hanya dapat dilakukan dengan memanfaatkan teknologi sehingga dapat mengatasi berbagai permasalahan terselenggaranya pelaksanaan kegiatan yang menggunakan metode sistem daring seperti: siswa kurang fokus saat kegiatan berlangsung, siswa merasa bosan dengan metode kegiatan karena senantiasa menggunakan aplikasi yang sama. Oleh karena itu, diadakan pelatihan aplikasi yang memiliki tujuan yaitu untuk mengurangi rasa bosan disaat belajar, menambah wawasan dan ilmu baru tentang penggunaan aplikasi, dan dapat belajar lebih asik. Adapun metode yang digunakan pada pelatihan ini yaitu dengan cara membuat sebuah buku panduan, e-book, dan materi powerpoint yang akan disampaikan secara daring atau online melalui aplikasi zoom. Dengan diadakan pelatihan ini diharapkan peserta mampu menggunakan aplikasi tersebut dengan baik. Hasil yang dicapai pada pelatihan ini yaitu, siswa sepakat bahwa aplikasi Quizizz dan Kahoot dapat membantu membuat suasana menjadi lebih asik dan tidak bosan. Kemudian sebagian besar dari mereka akan menggunakan aplikasi tersebut pada saat proses belajar

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-09-24