Panduan Cara Menggunakan Quizzy Yang Dapat Meningkatkan Partisipasi Murid Pada Pembelajaran

Authors

  • Lily Purwianti Universitas Internasional Batam
  • Andi Andi Universitas Internasional Batam
  • Vicky Anggrianto Universitas Internasional Batam
  • Kalvin Lee Universitas Internasional Batam
  • Catherine Catherine Universitas Internasional Batam
  • Gabriella Andrea Castillinov Runtu Universitas Internasional Batam

DOI:

https://doi.org/10.37253/nacospro.v3i1.5949

Keywords:

Cara Meningkatkan Semangat Murid

Abstract

Pada tanggal 1 Desember 2019 pada kota Wuhan terdeteksi sebuah wabah yang bernama COVID-19 dan pada tanggal 11 Maret 2020 wabah ini ditetapkan sebagai sebuah pandemi. COVID-19 ini tersebar di seluruh dunia termasuk juga di Indonesia. Virus ini pertama terdeteksi pada Indonesia pada tanggal 26 Februari 2020 di Jakarta. Karena adanya pandemi ini berbagai kegiatan sudah pasti akan terganggu, begitu juga dengan kegiatan belajar dan mengajar di Indonesia. Dengan adanya pandemi ini sekolah terpaksa dilakukan dengan daring untuk mengurangi kontak antar siswa dan antar guru. Dengan sekolah online tentu kita membutuhkan berbagai media online seperti Microsoft Teams, Google Meet, Zoom, dan lain-lain. Tetapi dengan sekolah online murid tidak bisa berpartisipasi dengan penuh seperti ketika sekolah tatap muka. Untuk itu sekolah online dapat dilaksanakan dengan bantuan media quiz seperti Quizzy, Slido, Kahoot dan lain-lain. Dengan menggunakan aplikasi dan website tersebut guru dapat meningkatkan partisipasi murid pada saat pembelajaran online. Suatu masalah yang terjadi ketika sekolah online adalah murid sering kehilangan fokus pada pembelajaran karena tidak adanya restriksi. Kita dapat nonton video youtube tanpa disadari oleh guru. Untuk itu jika guru menggunakan media bantuan seperti Quizzy fokus murid akan dialihkan ke quiz tersebut. Untuk itu kami akan melakukan seminar cara meningkatkan semangat murid, apa yang menyebabkan murid tidak fokus dan cara untuk menggunakan website Quizzy

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-09-24